Nasib Baik Granit Xhaka: 7 Tahun di Arsenal tanpa Gelar Liga, Pindah ke Leverkusen Langsung Juara

Kapsul4D -Nasib baik berpihak Granit Xhaka. Tujuh tahun bermain di Arsenal, dia gagal meraih gelar juara. Begitu pindah ke Bayer Leverkusen, Xhaka langsung meraih gelar juara liga.

Xhaka baru saja mengantar Bayer Leverkusen meraih gelar juara Bundesliga 2023/2024. Gelar itu didapat Leverkusen usai menang atas Werder Bremen dengan skor 5-0 pada laga pekan ke-29 Bundesliga.

Bermain di BayArena, Minggu (14/4/2024) malam WIB, Leverkusen bermain sangat dominan. Pasukan Xabi Alonso itu menang berkat hattrick Florian Wirtz. Dua gol mereka lainnya dicetak Victor Boniface dan Granit Xhaka.

Leverkusen telah mengumpulkan 79 laga dari 29 laga yang dimainkan. Mereka unggul 16 poin dari Bayern Munchen yang berada di posisi kedua. Dengan lima laga tersisa, Leverkusen dipastikan meraih gelar juara Bundesliga.

Setelah 7 Tahun Tanpa Gelar Juara Liga di Arsenal

Granit Xhaka mengambil keputusan penting pada awal musim 2023/2024. Pemain asal Swiss itu memilih menerima pinangan Bayer Leverkusen. Xhaka dibeli dengan harga €25 juta dari Arsenal, yang dibelanya selama tujuh tahun.

Xhaka pertama kali bergabung dengan Arsenal pada awal musim 2016/2017. Ketika itu, Arsenal harus membayar €45 juta kepada Gladbach untuk mendapatkan jasa Xhaka.

Tujuh musim membela Arsenal, Xhaka tidak mampu membawa tim meraih gelar juara. Pada musim 2022/2023 lalu, Arsenal sudah sangat dekat dengan gelar juara. Namun, kalah pada tiga dari dua laga terakhir, Arsenal kalah bersaing dengan Man City.

Xhaka memang gagal membawa Arsenal meraih gelar Premier League. Namun, Xhaka tidak meninggalkan London Utara dengan tangan hampa. Xhaka merasakan dua gelar juara Piala FA dan Community Shield .

  Baca Juga : Belum Menyerah, Manchester United Coba Kejar Lagi Joshua Kimmich

Peran Penting Granit Xhaka di Leverkusen

Di Bayer Leverkusen, Granit Xhaka tidak sekadar numpang meraih gelar juara. Dia punya peran yang sangat penting pada kisah sukses Bayer Leverkusen meraih gelar juara Bundesliga pertama sepanjang sejarah klub ini.

Granit Xhaka selalu dimainkan pada 29 laga yang dimainkan Leverkusen. Dia bikin dua gol untuk timnya. Namun, kontribusi utama Xhaka bukan soal jumlah gol.

Xhaka, dikutip dari Squawka, tercatat sebagai pemain yang paling banyak melakukan sentuhan bola, umpan sukses, umpan di sepertiga akhir, dan memenangkan penguasaan bola. Xhaka juga jadi pemain dengan menit bermain tertinggi di skuad Leverkusen pada ajang Bundesliga sejauh ini.

Nasib baik berpihak Granit Xhaka. Tujuh tahun bermain di Arsenal, dia gagal meraih gelar juara. Begitu pindah ke Bayer Leverkusen, Xhaka langsung meraih gelar juara liga.

  • Berikut Adalah Promo Dari Kapsul4D :     
  • Bonus New Member 50% ( Turnover  x7 )        
  •  Min: Rp.20,000.- 🡲 Max: Rp.400,000.-  
  •   Bonus Deposit Harian 10% Semua Permainan       
  •  Min: Rp.20,000.- 🡲 Max: Rp.1,000,000.-  
  •   Deposit Pulsa Tanpa Potongan (  TANPA POTONGAN  )  
  •   Bonus Rollingan Slot & Tembak Ikan ( 0.5% 🡲 1% )   
  •  Bonus Cashback  Sportsbook  Sampai ( 15% )   
  •  Bonus Rollingan Live Casino  ( 0,8% )

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *