Dipecundangi Aston Villa di Kandang, Mikel Arteta Tuntut Respon Cepat Arsenal

Kapsul4D Mikel Arteta telah mengatakan kepada para pemain Arsenal untuk bangkit dan berjuang kembali setelah usaha mereka untuk meraih gelar Premier League mengalami hambatan dengan kekalahan dari Aston Villa.

The Gunners harus puas menelan pil pahit saat menjamu sang lawan dalam laga lanjutan pekan ke-33 Premier League 2023/24. Bermain di Emirates Stadium, Minggu (14/4/2024) malam WIB, tim tuan rumah takluk 0-2.

Gol-gol di menit akhir dari Leon Bailey dan Ollie Watkins memastikan kemenangan luar biasa bagi Villa di hari di mana Manchester City menjadi unggulan untuk meraih gelar juara keempat secara beruntun.

Dengan hasil ini, Arsenal mengalami kekalahan perdana dalam 12 pertandingan liga membawa kembali kenangan buruk musim lalu ketika mereka runtuh di bawah tekanan tanpa henti dari Man City.

Tuntut Cepat Bangkit

Sedangkan, Liverpool kalah di kandang atas Crystal Palace pada hari yang sama dan kekalahan kelima di liga musim ini bagi Arsenal membuat tim asuhan Arteta berada di peringkat kedua, tertinggal dua poin di belakang sang juara bertahan, Manchester City.

“Itulah kenyataannya sekarang,” ujar Arteta ketika ditanya apakah Man City kini memimpin dalam perburuan gelar juara.

“Sudah sama selama beberapa bulan. Kami tahu momen ini akan datang dan sekarang adalah tentang bereaksi dengan baik. Jika satu hasil akan [menggagalkan kami] maka kami tidak cukup kuat.

“Kami memiliki performa yang bagus di babak pertama, seharusnya bisa mencetak tiga atau empat gol. Babak kedua, momentum bergeser. Sekarang saatnya untuk bangkit dan berjuang kembali.”

Simpan Asa Optimis

Ribuan penggemar keluar dari The Emirates setelah gol kedua Aston Villa dan harapan Arsenal untuk meraih gelar pertama dalam 20 tahun terakhir hancur berantakan. Namun, mereka masih memiliki enam pertandingan tersisa, Arteta masih menyimpan rasa optimistis pada skuadnya.

“Jika Anda ingin memenangkan gelar juara, jika Anda ingin berada di Liga Champions, ketika Anda memiliki momen-momen seperti ini, Anda harus bangkit,” tambah Arteta.

“Jika tidak, itu berarti Anda tidak memiliki kualitas yang sangat diperlukan. Sekarang ini adalah ujian besar bagi kami.

  Baca Juga : Nasib Baik Granit Xhaka: 7 Tahun Di Arsenal Tanpa Gelar Liga, Pindah Ke Leverkusen Langsung Juara

“Di liga lain di dunia, jika Anda memenangkan sejumlah pertandingan berturut-turut seperti yang kami lakukan, Anda akan unggul enam atau delapan poin. Itu tidak terjadi di sini. Itulah tantangannya.”

Alihkan Fokus ke Pertandingan Berikutnya

Arsenal tidak boleh mengalami penurunan performa setelah kekalahan pertama mereka di liga sejak malam tahun baru. Mereka akan menghadapi Bayern Munchen di leg kedua babak perempat final Liga Champions, setelah bermain imbang 2-2 di leg pertama.

Mereka kemudian akan bertandang ke Wolverhampton akhir pekan depan di mana mereka memiliki kesempatan untuk kembali memuncaki klasemen, meskipun mereka telah memainkan satu pertandingan lebih banyak dari Man City asuhan Pep Guardiola.

“Setelah kalah dalam pertandingan apapun mereka merasa frustrasi dan sedih,” ujar Arteta.

“Kami memiliki kesempatan indah yang belum pernah terjadi dalam 14 tahun untuk melaju ke babak semifinal Liga Champions. Itu tidak bisa datang di momen yang lebih baik.”

  • Berikut Adalah Promo Dari Kapsul4D :     
  • Bonus New Member 50% ( Turnover  x7 )        
  •  Min: Rp.20,000.- ­čí▓ Max: Rp.400,000.-  
  •   Bonus Deposit Harian 10% Semua Permainan       
  •  Min: Rp.20,000.- ­čí▓ Max: Rp.1,000,000.-  
  •   Deposit Pulsa Tanpa Potongan (  TANPA POTONGAN  )  
  •   Bonus Rollingan Slot & Tembak Ikan ( 0.5% ­čí▓ 1% )   
  •  Bonus Cashback  Sportsbook  Sampai ( 15% )   
  •  Bonus Rollingan Live Casino  ( 0,8% )

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *