Karier Unik Sam Johnstone: 10 Kali Dipinjamkan Manchester United, Kini jadi Kiper ke-3 Timnas Inggris

Kapsul4D – Gareth Southgate telah mengumumkan daftar pemain Timnas Inggris untuk dua laga uji coba pada Maret 2024. Dari nama-nama itu, ada sosok Sam Johnstone yang mungkin tidak populer tetapi punya karier unik.

Southgate dinilai membuat kejutan dengan tetap memanggil Jordan Henderson yang performanya turun. Sedangkan, Kobbie Mainoo yang sedang menanjak justru tidak mendapat panggilan ke Timnas Inggris.

Selain itu, Southgate dinilai sudah tepat saat memberikan kesempatan pada Cole Palmer, Jarrod Bowen, Lewis Dunk, dan Jarrad Branthwaite. Mereka tampil cukup bagus bersama klub masing-masing musim 2023/2024 ini.

Sementara, di bawah mistar, Southgate tidak banyak membuat kejutan. Aaron Ramsdale, Jordan Pickford, dan Sam Johnstone akan tetapi jadi andalan. Yuk simak ulasan lebih lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

Kisah Johnstone dan 10 Kali Peminjaman

Sam Johnstone adalah kiper hasil didikan akademi Manchester United. Dia tampil menonjol pada level usia dan digadang-gadang bisa menjadi bintang besar, baik untuk United maupun Timnas Inggris.

Johnstone sudah menjadi bagian dari Timnas Inggris sejak level U-16 dan terus berlanjut hingga U-21.

Bersama United, Johnstone promosi ke tim utama pada musim 2011/2012. Namun, dia masih sulit mendapat menit bermain. Pada Juli 2011, Johnstone dipinjamkan ke Oldham Athletic. Dari situ, Johnstone terus dipinjamkan.

Total, United meminjamkan Johnstone ke klub lain hingga 10 kali! Johnstone, karena dinilai sulit menyaingi level David de Gea, resmi dilepas ke West Brom pada Juli 2018 dengan €7.35 juta. Setelah itu, kariernya bersinar.

Sam Johnstone, Kiper ke-3 Timnas Inggris

Sam Johnstone bermain secara reguler di West Brom, begitu juga ketika pindah ke Crystal Palace pada Juli 2022. Performa Johnstone cukup bagus dan dia rutin dapat panggilan ke Timnas Inggris sejak 2021.

Johnstone adalah bagian dari skuad Timnas Inggris di Euro 2020 dan Piala Dunia 2022. Namun, kiper 30 tahun itu sama sekali tak bermain. Johnstone hanya kiper ketiga di Inggris.

  Baca Juga : Jan Oblak, Si Paling Beruntung Tepis Penalti

Jadi, sejak dipanggil Southgate pada Maret 2021 hingga kini, Johnstone baru punya empat caps. Johnstone dimainkan pada laga-laga tidak menentukan seperti lawan Andora, Rumania, dan Australia.

Daftar Pemain Timnas Inggris

  • Kiper: Sam Johnstone (Crystal Palace), Jordan Pickford (Everton), Aaron Ramsdale (Arsenal)
  • Bek: Jarrad Branthwaite (Everton), Ben Chilwell (Chelsea), Lewis Dunk (Brighton & Hove Albion), Joe Gomez (Liverpool), Ezri Konsa (Aston Villa), Harry Maguire (Manchester United), John Stones (Manchester City), Kyle Walker (Manchester City)
  • Gelandang: Jude Bellingham (Real Madrid), Conor Gallagher (Chelsea), Jordan Henderson (Ajax), James Maddison (Tottenham Hotspur), Declan Rice (Arsenal)
  • Penyerang: Jarrod Bowen (West Ham United) Phil Foden (Manchester City), Anthony Gordon (Newcastle United), Harry Kane (Bayern Munich), Cole Palmer (Chelsea), Marcus Rashford (Manchester United), Bukayo Saka (Arsenal), Ivan Toney (Brentford), Ollie Watkins (Aston Villa)

Gareth Southgate telah mengumumkan daftar pemain Timnas Inggris untuk dua laga uji coba pada Maret 2024. Dari nama-nama itu, ada sosok Sam Johnstone yang mungkin tidak populer tetapi punya karier unik.

  • Berikut Adalah Promo Dari Kapsul4D :     
  • Bonus New Member 50% ( Turnover  x7 )        
  •  Min: Rp.20,000.- 🡲 Max: Rp.400,000.-  
  •   Bonus Deposit Harian 10% Semua Permainan       
  •  Min: Rp.20,000.- 🡲 Max: Rp.1,000,000.-  
  •   Deposit Pulsa Tanpa Potongan (  TANPA POTONGAN  )  
  •   Bonus Rollingan Slot & Tembak Ikan ( 0.5% 🡲 1% )   
  •  Bonus Cashback  Sportsbook  Sampai ( 15% )   
  •  Bonus Rollingan Live Casino  ( 0,8% )

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *