Perjalanan Sebastien Haller: 166 Hari Menepi karena Kanker, Sekarang Bawa Pantai Gading ke Final Piala Afrika

Kapsul4D Sebastien Haller sedang menikmati perjalanan karier yang luar biasa. Dia kini jadi andalan utama Timnas Pantai Gading di Piala Afrika 2023. Trofi sudah di depan mata.

Kamis (8/2/2024), Pantai Gading menghadapi Kongo (1-0) dalam duel semifinal piala Afrika 2023. Pertandingan berlangsung relatif seimbang, Kongo menunjukkan perlawanan impresif.

Meski begitu, bermain di hadapan pendukung sendiri, Pantai Gading tampil lebih agresif. Haller lantas mencetak gol tunggal kemenangan tim di babak kedua (65′) dan mengantar rekan-rekannya ke final.

Keberhasilan mencapai final jadi catatan istimewa untuk Pantai Gading. Haller punya kesempatan mencapai titik terbaik dalam kariernya.

Karier Sebastien Haller, pernah menepi karena kanker

Haller menikmati perjalanan karier yang cukup apik di Eropa. Dia memulai kariernya di Prancis bersama Auxerre, tapi kemudian sempat membela Utrecht di Belanda, lanjut ke Eintracht Frankfurt di Jerman, pindah ke West Ham pada tahun 2019, dan kini bermain untuk Borussia Dortmund.

Haller tiba di Dortmund pada musim panas 2022, tapi situasinya tidak mudah. Pada Juli 2022, dia divonis menderita kanker testis dan harus menjalani operasi.

Operasi dan pemulihan tersebut memaksa Haller menepi sepanjang 166 hari tanpa bermain sepak bola. Bahkan kariernya sempat disebut bakal berakhir.

Meski begitu, Haller terus berjuang hingga dia bisa kembali bermain pada Januari 2023, bermain untuk Borussia Dortmund. Kembalinya Haller disambut meriah oleh fans. Dia diharapkan bisa jadi pencetak gol utama tim.

  Baca Juga : Cerita Di Balik Selebrasi Main Gitar Rasmus Hojlund

Kembali ke Dortmund, sekarang temukan rasa percaya diri

Meski sudah dipastikan bisa kembali bermain, Haller tidak bisa langsung tancap gas bersama Dortmund. Satu tahun terakhir berjalan sulit baginya, kontribusinya minim, bahkan beberapa kali terpaksa menepi cedera.

Haller kini mencatatkan total 11 gol dan 5 assist dalam 36 penampilan bersama Dortmund. Tidak cukup bagus, meski juga tidak buruk.

Kini dia membantu Pantai Gading ke final Piala Afrika 2023. Haller punya kesempatan memulai kembali kariernya.

Sebastien Haller sedang menikmati perjalanan karier yang luar biasa. Dia kini jadi andalan utama Timnas Pantai Gading di Piala Afrika 2023. Trofi sudah di depan mata.

  • Berikut Adalah Promo Dari Kapsul4D :     
  • Bonus New Member 50% ( Turnover  x7 )        
  •  Min: Rp.20,000.- 🡲 Max: Rp.400,000.-  
  •   Bonus Deposit Harian 10% Semua Permainan       
  •  Min: Rp.20,000.- 🡲 Max: Rp.1,000,000.-  
  •   Deposit Pulsa Tanpa Potongan (  TANPA POTONGAN  )  
  •   Bonus Rollingan Slot & Tembak Ikan ( 0.5% 🡲 1% )   
  •  Bonus Cashback  Sportsbook  Sampai ( 15% )   
  •  Bonus Rollingan Live Casino  ( 0,8% )

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *