Penyebab Diogo Dalot Diganjar Kartu Merah di Laga Liverpool vs Manchester United

KAPSUL4D – Pemain Manchester United, Diogo Dalot dibuat emosi oleh wasit karena diusir ketika pertandingan melawan Liverpool hampir berakhir. Menariknya, banyak pemain Man United kaget dengan keputusan wasit memberikan kartu merah kepada Dalot, sebab tidak jelas apa yang membuat sang pengadil lapangan sampai mengusir bek Setan Merah itu di menit 90+4.

Seperti yang diketahui laga Liverpool vs Man United yang digelar di Stadion Anfield pada pekan ke-17 Liga Inggris 2023-2024, pada Minggu 17 Desember 2023 berakhir imbang 0-0. Liverpool yang bermain di kandang sendiri nyatanya gagal memetik kemenangan.

Padahal The Reds menguasai jalannya pertandingan, namun Man United bertahan dengan baik dan sukses membuat tim tuan rumah frustrasi. Lalu, ketika laga bakal segera berakhir ada kejadian menarik yang terjadi dipinggir lapangan wilayah Man United.

Semuanya berawal dari duel Dalot dengan bintang Liverpool, Mohamed Salah. Pada saat itu, Dalot berhasil menekan Salah yang sedang mencoba menyerang, bola pun keluar dari lapangan dan terlihat pemain terakhir yang menyentuh bola adalah pemain Liverpool.

Akan tetapi, wasit Michael Oliver justru menyebut bola lemparan ke dalam menjadi milik Liverpool. Tak terima dengan keputusan Oliver, Dalot ngamuk dan melakukan protes keras terhadap wasit.

Protes keras itu pun berujung kartu kuning untuk Dalot. Menariknya beberapa detik setelahnya Oliver kembali mengganjar Dalot kartu kuning, yang jelas membuat kartu merah pun juga ikut keluar.

Pada saat itu, Dalot seperti tak percaya dengan keputusan Oliver. Bahkan sejumlah pemain Man United dibuat heran, begitu juga netizen karena tiba-tiba Oliver memberikan kartu kuning kedua untuk Dalot.

Menurut laporan dari Sportbible, Dalot ternyata masih terus protes usai kartu kuning pertama. Maka dari itu, Oliver pun memberikannya hukuman lagi.

“Meskipun awalnya tidak jelas apa yang terjadi, tayangan ulang menunjukkan bahwa Dalot terus menyuarakan rasa frustrasinya pada Oliver, yang berujung pada kartu kuning kedua karena perbedaan pendapat,” bunyi pernyataan Sportbible, Senin (18/12/2023).

Lalu menurut mantan wasit Premier League, Mike Dean, Dalot memang layak mendapatkan kartu kuning kedua dari Oliver. Karena menurut Dean, Dalot telah melakukan protes berlebihan kepada wasit meskipun sang pengadil lapangan melakukan keputusan yang tidak tepat.

“Jelas dia (Dalot) kesal dengan lemparan ke dalam itu. Bagi saya, keputusan wasit salah dan seharusnya itu adalah lemparan ke dalam Manchester United,” ucap Mike Dean dikutip dari Sky Sports.

“Dia jelas telah menyerang wasit dengan tindakannya dan kemudian mengatakan sesuatu kepada wasit setelah kartu kuning. Dia telah melakukannya sekali dan mendapat peringatan, kemudian dia melakukannya lagi setelah peringatan tersebut hingga menerima kartu merah,” imbuh eks wasit Liga Inggris tersebut

Pemain Manchester United, Diogo Dalot dibuat emosi oleh wasit karena diusir ketika pertandingan melawan Liverpool hampir berakhir. Menariknya, banyak pemain Man United kaget dengan keputusan wasit memberikan kartu merah kepada Dalot, sebab tidak jelas apa yang membuat sang pengadil lapangan sampai mengusir bek Setan Merah itu di menit 90+4.

Baca juga : Jurgen Klopp Tak Senang Liverpool Vs Manchester United Berakhir 0-0

Bonus Kapsul4D
Berikut Adalah Promo Dari Kapsul4D :

  • Bonus New Member 50% ( Turnover x7 )
  • Bonus Deposit Harian 10% Semua Permainan
  • Deposit Pulsa Tanpa Potongan ( TANPA POTONGAN )
  • Bonus Rollingan Slot & Tembak Ikan ( 0.5% 🡲 1% )
  • Bonus Cashback Sportsbook Sampai ( 15% )
  • Bonus Rollingan Live Casino ( 0.8%)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *