PSSI Didesak untuk Naturalisasi Thom Haye, Waketum Zainudin Amali: Semua Tergantung Kebutuhan Shin Tae-yong

KAPSUL4D – Pemain berdarah Indonesia, Thom Haye dikabarkan tertarik membela Timnas Indonesia. Tak heran pencinta sepakbola Tanah Air mendesak PSSI untuk segera menaturalisasi pemain yang kini bermain di Liga Belanda bersama SC Heerenveen tersebut.

Menanggapi desakkan itu, Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI, Zainudin Amali pun bersuara. Meurut Zainudin Amali, Thom Haye bisa saja dinaturalisasi, namun ia menegaskan semua itu tergantung kebutuhan yang diinginka pelatih Timnas Indonesia, yakni Shin Tae-yong.

Zainudin Amali mengatakan akan melihat kebutuhan Timnas Indonesia lebih dahulu dan adanya berbagai pertimbangan lain. Akan tetapi, peluang pemain berposisi gelandang itu untuk di naturalisasi sejauh ini belum tertutup.

“Kami proses saja mana yang memungkinkan. Sekarang proses cukup ketat tidak seperti dulu,” kata Zainudin Amali di Bekasi, Jumat (15/12/2023).

Sebelumnya, pemain berdarah Indonesia asal Belanda itu terang-terangan menyatakan tertarik membela tim asuhan Shin Tae-yong. Akan tetapi, itu bisa diwujudkan jika dia menjalani proses perpindahan warga negara.

“Dulu klub bisa (mengusulkan pemain yang akan di) naturalisasi, tetapi sekarang tidak bisa. Harus ada kebutuhan dari pelatih (timnas) dan disampaikan ke federasi untuk kami proses,” sambung Zainudin Amali.

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga itu mengatakan paling terpenting pemain yang akan dinaturalisasi punya darah atau silsilah keturunan Indonesia. Itu sebagai syarat yang diberikan oleh FIFA dalam proses naturalisasi dan harus dipatuhi.

Jadi, harus punya darah Indonesia yang mana merupakan persyaratan FIFA. Kami tidak mau tak punya darah Indonesia seperti pernah kejadian,” sambung Zainudin Amali.

“(Kondisi itu) kemudian proses naturalisasi menjadi menunggu lima tahun. Jadi, kami patuh dalam aturan FIFA dan pemerintah tidak sembarangan,” imbuhnya.

KAPSUL4D – Pemain berdarah Indonesia, Thom Haye dikabarkan tertarik membela Timnas Indonesia. Tak heran pencinta sepakbola Tanah Air mendesak PSSI untuk segera menaturalisasi pemain yang kini bermain di Liga Belanda bersama SC Heerenveen tersebut.

Baca juga : Hadapi Manchester United, Liverpool Masih Tanpa Alexis Mac Allister

Bonus Kapsul4D
Berikut Adalah Promo Dari Kapsul4D :

  • Bonus New Member 50% ( Turnover x7 )
  • Bonus Deposit Harian 10% Semua Permainan
  • Deposit Pulsa Tanpa Potongan ( TANPA POTONGAN )
  • Bonus Rollingan Slot & Tembak Ikan ( 0.5% 🡲 1% )
  • Bonus Cashback Sportsbook Sampai ( 15% )
  • Bonus Rollingan Live Casino ( 0.8%)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *