Eks Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Ungkap Kelebihan Shin Tae-yong, Dibandingkan dengan Pelatih Lokal!

KAPSUL4D – mantan pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Greg Nwokolo, ungkap kelebihan Shin Tae-yong. Striker asal Nigeria itu menilai STY –sapaan akrab Shin Tae-yong– kerap menerapkan sikap disiplin dan mentalitas yang ketat ke para pemain Timnas Indonesia.

“Kalau lihat sekarang, pelatih Timnas (Shin Tae-yong) sudah taruh itu (disiplin) ke pemain, setiap game bisa menang,” ungkap Greg Nwokolo dalam acara podcast di kanal YouTube Sport77 Official, dikutip Kamis (14/12/2023).

“Dia (Shin Tae-yong) keras kan, dia engga ada toleransi, pemain Indonesia sekarang Timnasnya bagus,” tambah mantan striker Timnas Indonesia yang telah mencatatkan 8 caps dan 2 gol itu.

Greg Nwokolo sendiri pemain naturalisasi yang mendapat paspor Indonesia pada 10 Oktober 2010. Striker Arema FC itu tidak memiliki darah keturunan Indonesia, namun dapat dinaturalisasi karena lama menetap di Tanah Air.

Di sisi lain, Greg Nwokolo membandingkan kualitas Shin Tae-yong dengan pelatih lokal Indonesia. Pemain 37 tahun itu menilai juru taktik asal Indonesia terlalu gampang merayakan suatu hasil pertandingan dengan berjoget dan lainnya.

“Coba kalau pelatih lokal, sedikit-sedikit happy, dangdut, joget,” celetuk Greg Nwokolo.

Wajar saja jika pemain asal Nigeria ini memuji Shin Tae-yong. Sebab, STY telah berani memotong satu generasi, menaikkan ranking FIFA, hingga meloloskan tiga Timnas Indonesia ke Piala Asia 2023, Piala Asia U-20 2023, dan Piala Asia U-23 2024.

Kini, Shin Tae-yong akan fokus menangani Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Skuad Garuda segrup dengan Jepang, Irak, dan Vietnam di Grup D pada Piala Asia 2023 yang akan digelar di Qatar pada 12 Januari – 10 Februari 2024.

Timnas Indonesia bakal melawan Irak pada Senin 15 Januari 2024 pukul 21.30 WIB. Setelah itu, Elkan Baggott dan kolega menantang Vietnam, Jumat 19 Januari 2024 pukul 21.30 WIB. Terakhir, Timnas Indonesia akan menghadapi ujian berat kontra tim terkuat di Asia yakni Jepang, Rabu 24 Januari 2024 pukul 18.30 WIB.

KAPSUL4D – mantan pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Greg Nwokolo, ungkap kelebihan Shin Tae-yong. Striker asal Nigeria itu menilai STY –sapaan akrab Shin Tae-yong– kerap menerapkan sikap disiplin dan mentalitas yang ketat ke para pemain Timnas Indonesia.

baca juga : PSSI Didesak Untuk Naturalisasi Thom Haye, Waketum Zainudin Amali: Semua Tergantung Kebutuhan Shin Tae-Yong

Bonus Kapsul4D
Berikut Adalah Promo Dari Kapsul4D :

  • Bonus New Member 50% ( Turnover x7 )
  • Bonus Deposit Harian 10% Semua Permainan
  • Deposit Pulsa Tanpa Potongan ( TANPA POTONGAN )
  • Bonus Rollingan Slot & Tembak Ikan ( 0.5% 🡲 1% )
  • Bonus Cashback Sportsbook Sampai ( 15% )
  • Bonus Rollingan Live Casino ( 0.8%)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *