Hadapi Manchester United, Liverpool Masih Tanpa Alexis Mac Allister

Kapsul4D – Alexis Mac Allister dipastikan tidak akan memperkuat Liverpool saat menjamu Manchester United di Stadion Anfield, Minggu malam (17/12/2023). Pelatih The Reds, Jurgen Klopp menyebut, pemain asal Argentina itu mengalami luka yang cukup para di bagian kaki saat melawan Sheffield United.

“Pemain dari Sheffield United itu menginjak lututnya dan itu menembus cukup banyak dari otot hingga ke tulang,” ujar Klopp dikutip dari Mirror.

Allister memang tidak bisa tampil penuh saat Liverpool menang 2-1 atas Sheffield United pekan lalu. Dalam duel ini, posisinya digantikan Curtis Junis pada menit ke-57 usai menerima tackling keras lawan.

Dia kemudian absen pada dalam kemenangan berikutnya melawan Crystal Palace dan tidak ikut dalam perjalanan ke Belgia untuk duel terakhir The Red di fase grup Liga Europa melawan Union SG.

“Sekarang kita harus menunggu sampai tulangnya sembuh dan sampai dia bisa mengatasi rasa sakitnya, karena itu cukup menyakitkan,” kata Klopp menambahkan.

BACA JUGA : Menderita Kekalahan Beruntun, Posisi Xavi Hernandez Di Barcelona Semakin Terancam

Selain Allister, Klopp juga harus menghadapi kenyataan kehilangan Joel Matip untuk sisa musim ini. Meski demikian, masalah cedera yang dihadapi Liverpool ternyata lebih ringan dibandingkan dengan rival mereka, karena MU telah kehilangan 13 pemain untuk pertandingan tandang ke Anfield.

Klopp mengaku belum pernah menghadapi cedera sekompleks Mac Allister sebelumnya. Klopp menegaskan bahwa ia selalu berkomunikasi dengan pemain tersebut untuk mengikuti perkembangan pemulihan.

“Itu sangat penting. Saya belum pernah mengalami cedera seperti ini pada salah satu pemain saya sebelumnya, tetapi sekarang kami mengalaminya. Saya harap ini tidak memakan waktu lama,” jelasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Kapsul4D untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Jurgen Klopp Kaget Melihat Cedera Mac Allister

Jurgen Klopp telah merasakan empat laga final Liga Champions. Dari empat final itu, Klopp punya satu gelar juara yakni saat membawa Liverpool berjaya pada edisi musim 2018/2019 lalu.

Pelatih asal Jerman itu tersebut juga menyatakan bahwa awalnya ia menganggap cedera yang dialami oleh pemainnya adalah sesuatu yang umum. Hanya saja, ia merasa terkejut ketika dokter memberitahunya mengenai tingkat keparahan cedera tersebut.

“Saya jelas bukan seorang dokter tetapi mereka menjelaskan kepada saya setiap hari mengapa dia belum siap dan ini jelas sedikit lebih rumit daripada yang kita duga pada saat pertama,” ungkapnya.

Kondisi MU Masih Lebih Buruk

Pemain Liverpool, Alexis Mac Allister (kiri) berbincang dengan pemain Union Saint-Gilloise, Kevin Mac Allister sebelum laga Grup E Liga Europa 2023/2024 antara Liverpool di Anfield, Liverpool, Inggris.

Meski demikian, kondisi Liverpool masih lebih baik dari Manchester United. Setan Merah harus kehilangan 13 pemain akibat cedera. Terbaru adalah dua bek MU, Harry Maguire dan Luke Shaw. Keduanya mengalami cedera pada pertandingan Liga Champions melawan Bayern Munich, Rabu lalu. Maguire mengalami cedera pangkal paha di babak pertama, sementara Shaw cedera hamstring menjelang akhir 45 menit pertama.

  • Berikut Adalah Promo Dari Kapsul4D : Bonus New Member 50% ( Turnover x7 ) ▸ Min: Rp.20,000.- 🡲 Max: Rp.400,000.- Bonus Deposit Harian 10% Semua Permainan ▸ Min: Rp.20,000.- 🡲 Max: Rp.1,000,000.- Deposit Pulsa Tanpa Potongan ( TANPA POTONGAN ) Bonus Rollingan Slot & Tembak Ikan ( 0.5% 🡲 1% ) Bonus Cashback Sportsbook Sampai ( 15% ) Bonus Rollingan Live Casino ( 0.8%) Kapsul4D

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *