Erick Thohir Terbuka Menaturalisasi Pemain Keturunan Tambahan untuk Timnas Indonesia: Thom Haye dan Maarten Paes Masuk Daftar!

KETUA Umum PSSI, Erick Thohir, terbuka menaturalisasi pemain keturunan tambahan untuk Timnas Indonesia. Dari sekian banyak pemain diaspora, mantan presiden Inter Milan itu mengonfirmasi Thom Haye dan Maarten Paes masuk dalam daftar incaran PSSI.

Hal itu diungkapkan Erick Thohir di dalam video yang diunggah di akun Instagram pribadinya, @erickthohir. Dia menegaskan PSSI akan membuka kesempatan untuk para pemain keturunan yang ingin memperkuat Timnas Indonesia suatu saat nanti.

“Siapapun yang punya darah Indonesia dan ingin memperkuat serta mengibarkan bendera merah putih membela tim nasional harus kita buka sebanyak-banyaknya,” ungkap Erick Thohir, dikutip dari akun Instagram pribadinya, Sabtu (16/12/2023).

Di sisi lain, Erick Thohir memastikan bahwa proses seleksi pemain keturunan akan dilakukan transparan berdasarkan kualitas dan rekomendasi dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong. Hal itu perlu dilakukan agar skuad Garuda diperkuat pemain yang tepat.

“Persaingan sepakbola makin tinggi dan alhamdulilah dengan transformasi yang sudah kita lakukan anak-anak bangsa percaya tim nasional ini seleksinya bersih dan terbuka,” jelas Erick Thohir.

Lebih lanjut, Erick Thohir memastikan proses naturalisasi Ragnar Oratmangoen masih berlangsung dan akan segera selesai. Meskipun, prosen naturalisasi winger Fortuna Sittard itu bakal dilakukan pada 2024.

Lihat juga: Hasil Nottingham Forest Vs Tottenham Hotspur Di Liga Inggris 2023-2024: The Lilywhites Menang 2-0!

“(Ragnar) Oratmangoen, dia akan gabung. Dia pemain sayap dan bisa bermain sebagai striker,” kata pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu.

Menariknya, Erick Thohir menginformasi bahwa Thom Haye dan Marteen Paes masuk dalam daftar terbaru calon pemain keturunan yang akan dinaturalisasi PSSI. Namun, dia menegaskan pihaknya enggan terburu-buru.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *