Gaji Tertunggak Lagi, PSM Makassar Sempat Mogok Latihan Jelang Hadapi Bhayangkara FC

MAKASSAR PSM Makassar mogok latihan sejak laga terakhir menghadapi Persib Bandung di Liga 1 2023-2024. Hal itu disebabkan tertunggaknya gaji pemain dan staf pelatih dalam kurun waktu berbeda-beda.

Sesuai jadwal, PSM Makassar akan menghadapi Bhayangkara FC pada Jumat (8/12/2023) pukul 19.00 WIB di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Sulawesi Selatan. Persiapan Juku Eja pun terganggu masalah finansial.

Rupanya PSM belum berlatih sejak laga terakhir kontra Persib pada Senin 4 Desember 2023. Pelatih Bernardo Tavares sangat mengharapkan dukungan para suporter di laga nanti. Selain untuk membantu ekonomi klub, dukungan pemain ke-12 amat berarti dalam meningkatkan moral pemain.

“Oleh karena itu saya sampaikan kepada seluruh suporter untuk datang mendukung, kami tidak berlatih sejak menghadapi Persib sehingga dukungan kalian sangat kami harapkan, apalagi ini laga terakhir di Parepare,” kata Tavares pada konferensi pers jelang laga, Kamis 7 Desember 2023.

Baca Juga : Madura United Resmi Putus Kontrak Lulinha Demi Pemain Lain

“Jadi saya harap suporter mendukung kami untuk dua alasan, yakni membantu finansial klub dan memberi dukungan kepada tim,” lanjut pria asal Portugal itu.Aksi mogok latihan tersebut dikarenakan gaji sejumlah pemain dan staf pelatih lagi-lagi tertunggak. Besaran serta kurun waktu gaji yang terutang pun bervariasi!

“PSM punya masalah finansial, pemain kami ada yang belum digaji, bahkan ada pemain yang belum digaji selama tiga bulan, dan staf lima bulan, masalah ini menghancurkan tim,” terang Tavares.

“Padahal pemain sudah berjuang mati-matian di lapangan tapi hak mereka tidak diberikan, jadi bayangkan klub membayar gaji kepada beberapa orang, tapi beberapa yang lain tak diberikan, apa yang kami alami membuat saya sedih, harusnya tidak berlarut,” keluh pria berusia 43 tahun itu

“Ini situasi buruk yang tidak membantu tim, para pemain dengan gaji yang terlambat, dan juga staf, ini tidak terlalu bagus, lingkungan ini tidak bagus,” tandasnya.

Masalah keuangan ini sempat melanda PSM Makassar beberapa waktu lalu. Sejumlah pemain sempat mencurahkan isi hatinya di media sosial karena gaji yang belum dibayarkan.

BACA JUGA : BUKTI KEMENANGAN SLOT DI KAPSUL4D 7 DESEMBER 2023

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *