Meskipun Kebobolan 3 Kali, Andre Onana Tetap Layak Dapat Pujian!

Kapsul4D – Tiga gol bersarang di gawang Andre Onana pada laga Manchester United vs Liverpool di Piala FA. Meskipun begitu, Andre Onana tetap layak dapat pujian karena tampil cukup impresif pada laga itu.

United dan Liverpool berjumpa di perempat final Piala FA, Minggu (17/3/2024) malam WIB. Bermain di Old Trafford, Setan Merah menang dengan skor 4-3 lewat babak extra time.

Laga ini berjalan cukup ketat. Pasukan Erik ten Hag sempat dua kali tertinggal yakni dengan skor 1-2 dan 2-3. Namun, dua kali pula mereka mampu menyamakan skor hingga akhirnya mencetak gol kemenangan pada menit 120+1.

Jika laga berakhir pada babak pertama, Andre Onana mungkin akan jadi biang kerok karena kebobolan dua kali. Namun, melihat keseluruhan laga, walau kebobolan tiga kali, Onana dinilai tetap layak dapat rasa hormat.

Rasa Hormat pada Andre Onana

Kebobolan tiga gol dalam satu laga jelas catatan yang buruk bagi seorang kiper. Hal itu juga berlaku pada Andre Onana di laga lawan Liverpool. Kiper asal Kamerun itu kebobolan tiga kali.

Jika hanya dilihat dari sudut padang jumlah kebobolan, performa Andre Onana memang buruk. Namun, jika ditelisik lebih jauh, Andre Onana sejatinya tampil cukup bagus.

Jika bukan Andre Onana yang berdiri di bawah mistar, United mungkin kebobolan lebih banyak. Pasalnya, jumlah catatan penyelamatan Andre Onana luar biasa. Dia bikin empat penyelamatan sepanjang duel lawan Liverpool.

  Baca Juga : Selebrasi Berujung Kartu Merah, Amad Diallo Mengaku Lupa Sudah Dapat Kartu Kuning!

“Andre Onana adalah seseorang yang sangat saya hormati dan saya mengucapkan selamat kepadanya atas apa yang dia lakukan dan komitmennya terhadap timnya,” ucap legenda sepak bola Afrika, El Hadji Diouf, pada Canal+.

Statistik Andre Onana di Manchester United

Andre Onana sedari awal punya beban yang berat. Sebab, jadi pengganti David de Gea yang lebih dari satu dekade jadi pilihan utama. Selain itu, Andre Onana datang ke Old Trafford usai membawa Inter Milan ke final Liga Champions 2023/2024.

Sejauh ini, performa Andre Onana memang belum stabil. Namun, catatan statistik Andre Onana tidak buruk. Andre Onana telah membuat 104 penyelamatan dari 28 laga, dengan delapan kali nirbobol.

Andre Onana juga memainkan peran sebagai ball-playing goalkeeper. Andre Onana telah melepas 1.006 umpan dari 28 laga, rata-rata 35,93 umpan per laga. Tentu ini bukan catatan yang buruk untuk pemain dengan posisi kiper.

Tiga gol bersarang di gawang Andre Onana pada laga Manchester United vs Liverpool di Piala FA. Meskipun begitu, Andre Onana tetap layak dapat pujian karena tampil cukup impresif pada laga itu.

  • Berikut Adalah Promo Dari Kapsul4D :     
  • Bonus New Member 50% ( Turnover  x7 )        
  •  Min: Rp.20,000.- 🡲 Max: Rp.400,000.-  
  •   Bonus Deposit Harian 10% Semua Permainan       
  •  Min: Rp.20,000.- 🡲 Max: Rp.1,000,000.-  
  •   Deposit Pulsa Tanpa Potongan (  TANPA POTONGAN  )  
  •   Bonus Rollingan Slot & Tembak Ikan ( 0.5% 🡲 1% )   
  •  Bonus Cashback  Sportsbook  Sampai ( 15% )   
  •  Bonus Rollingan Live Casino  ( 0,8% )

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *