Mengapa Asnawi Mangkualam Absen di Laga Pertama Timnas Indonesia vs Vietnam?

Kapsul4D Timnas Indonesia dipastikan tak bisa diperkuat sang kapten, Asnawi Mangkualam Bahar dalam duel pertama melawan Vietnam pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Timnas Indonesia bakal dua kali berhadapan dengan Vietnam di lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup F pada 21 dan 26 Maret 2024.

Tim berjulukan Skuad Garuda itu akan lebih dulu bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, sebelum bertandang ke Stadion Nasional My Dinh, Hanoi.

Asnawi tidak bisa bermain untuk Timnas Indonesia dalam pertemuan pertama kontra Vietnam gara-gara akumulasi kartu kuning. Bek berusia 24 tahun itu mendapatkannya ketika melawan Timnas Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dan Timnas Australia di Piala Asia 2023.

Alasan Asnawi Mangkualam Absen

“Asnawi Mangkualam tidak bisa bermain karena akumulasi kartu,” ujar Ketua Umum PSSI, Erick Thohir di sela-sela penandatanganan kerja sama PSSI dengan Mandiri Inhealth di Menara Danareksa, Jakarta Pusat, pada Kamis (14/3/2024).

Selain itu, Erick Thohir juga mengungkapkan hasil pertemuannya dengan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, yang baru kembali dari Eropa buat safari pemain abroad.

“Saya rapat dengan coach Shin Tae-yong mengenai kesiapan Timnas Indonesia melawan Vietnam pada 21 dan 26 Maret 2024,” jelas pria yang juga Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI ini.

Hasil Pertemuan dengan Shin Tae-yong

“Coach Shin Tae-yong memaparkan kalau ada beberapa pemain yang belum bisa bermain karena cedera dan lain-lain seperti Shayne Pattynama. Tentu, perlu strategi untuk mengisi kekurangan pemain,” imbuh Erick Thohir.

“Itu yang selalu saya bilang berulang kali kenapa kami membutuhkan 150 pemain. Di Timnas Indonesia, ketika misalnya, Pattyanama dan Asnawi tidak bermain, pelapisnya tipis.”

“Tinggal Pratama Arhan, mungkin Sandy Walsh. Beruntung ada Nathan Tjoe-A-On, Jadi tipis. Di level senior pun, kami harus mempunyai 24 pemain yang standarnya sama,” jelas Erick Thohir.

Daftar Pemain Timnas Indonesia

Penjaga Gawang: Nadeo Argawinata, Muhamad Riyandi, Adi Satryo.

Belakang: Nathan Tjoe-A-On, Elkan Baggott, Jordi Amat, Sandy Walsh, Rizky Ridho, Edo Febriansah, Asnawi Mangkualam, Wahyu Prasetyo, Yakob Sayuri, Yance Sayuri, Justin Hubner, Pratama Arhan.

Gelandang: Thom Haye, Jay Idzes, Marselino Ferdinan, Ricky Kambuaya, Marc Klok, Ivar Jenner.

  Baca Juga : Jamal Musiala Dibidik Manchester City Dan Liverpool, Chelsea Bisa Ketiban Untung

Penyerang: Ragnar Oratmangoen, Rafael Struick, Witan Sulaeman, Egy Maulana, Dimas Drajad, Ramadhan Sananta, Hokky Caraka.

Jadwal Timnas Indonesia vs Vietnam

Berikut adalah jadwal pertandingan Timnas Indonesia dan Vietnam pada matchday ke-3 dan 4 Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia:

Timnas Indonesia vs Vietnam
Kualifikasi Piala Dunia 2026
Stadion Gelora Bung Karno
Kamis, 21 Maret 2024
20.30 WIB
Siaran langsung: RCTI
Live streaming: Vision+

Vietnam vs Timnas Indonesia
Kualifikasi Piala Dunia 2026
Stadion My Dinh
Selasa, 26 Maret 2024
19.00 WIB

Timnas Indonesia dipastikan tak bisa diperkuat sang kapten, Asnawi Mangkualam Bahar dalam duel pertama melawan Vietnam pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

  • Berikut Adalah Promo Dari Kapsul4D :     
  • Bonus New Member 50% ( Turnover  x7 )        
  •  Min: Rp.20,000.- 🡲 Max: Rp.400,000.-  
  •   Bonus Deposit Harian 10% Semua Permainan       
  •  Min: Rp.20,000.- 🡲 Max: Rp.1,000,000.-  
  •   Deposit Pulsa Tanpa Potongan (  TANPA POTONGAN  )  
  •   Bonus Rollingan Slot & Tembak Ikan ( 0.5% 🡲 1% )   
  •  Bonus Cashback  Sportsbook  Sampai ( 15% )   
  •  Bonus Rollingan Live Casino  ( 0,8% )

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *