Hasil Salernitana vs AC Milan di Liga Italia 2023-2024: Rossoneri Diselamatkan Gol Menit Akhir

KAPSUL4D Hasil Salernitana vs AC Milan di Liga Italia 2023-2024 sudah diketahui. Duel di Stadion Arechi, Salerno, Italia, Sabtu (23/12/2023) dini hari WIB itu berakhir dengan skor 2-2.

Milan yang tampil dominan unggul lebih dulu di menit ke-17 via gol Fikayo Tomori. Namun, Salernitana mampu berbalik unggul lewat Federico Fazio (42′) dan Antonio Candreva (63′). Beruntung, gol telat Luka Jovic (90′) menyelamatkan wajah Rossoneri.

Jalannya Pertandingan

Tim tamu tampil dominan sejak menit awal laga. Bahkan, Rafael Leao sudah mengancam di menit keenam lewat tembakan melengkung yang sayangnya masih melebar dari sasaran. Selang semenit, gantian tuan rumah mendapat peluang lewat kaki Boulaye Dia yang masih bisa ditepis Mike Maignan.

Gol akhirnya tercipta di menit ke-17. Berawal dari tendangan bebas, bola jatuh di kaki Leao. Pemain asal Portugal itu lalu melepaskan umpan silang yang ditanduk Tomori untuk mengubah skor menjadi 1-0.

BACA JUGA : JADWAL PERTANDINGAN BOLA 23 ÔÇô 24 DESEMBER 2023

Tertinggal 0-1, Salernitana baru bisa mendapat peluang lagi di menit ke-42. Umpan Candreva berhasil disambut Grigoris Kastanos dengan tembakan akurat yang beruntung bisa ditepis oleh Maignan untuk menjadi tendangan penjuru.

Dari situasi itu lah, Salernitana bisa menyamakan skor! Tendangan penjuru Candreva bisa disambut dengan sundulan oleh Fazio sehingga skor menjadi 1-1 saat rehat.

Usai rehat, penampilan dominan Milan berlanjut. Sayangnya, mereka kesulitan mengubah penguasaan bola menjadi penciptaan peluang. Malahan, Salernitana berbalik unggul di menit ke-63. Tendangan Candreva yang mengarah ke tiang dekat mengejutkan Maignan sehingga gagal diselamatkan!

Selang empat menit, sayap serang berpaspor Italia itu kembali merepotkan Maignan lewat tendangannya. Beruntung, kiper asal Prancis itu masih bisa terbang untuk melakukan penyelamatan.

Wajah Milan diselamatkan Jovic pada menit ke-90. Umpan sundulan Olivier Giroud bisa diselesaikan dengan manis oleh striker berpaspor Kroasia itu untuk menyamakan skor 2-2. Il Diavolo Rosso pun harus puas membawa pulang satu angka.

SUSUNAN PEMAIN

SALERNITANA XI (4-2-3-1): Benoit Costil; Pasquale Mazzocchi (Dylan Bronn 78′), Federico Fazio, Lorenzo Pirola (Norbert Gyomber 62′), Domagoj Bradaric; Mateusz Legowski, Lassana Coulibaly; Antonio Candreva, Grigoris Kastanos (Agustin Martegani 78′), Loum Tchaouna (Jovane Cabral 78′); Boulaye Dia (Chukwubuikem Ikwuemesi 48′)

Pelatih: Filippo Inzaghi

AC MILAN XI (4-2-3-1): Mike Maignan; Davide Calabria, Simon Kjaer (Jan-Carlo Simic 46′), Fikayo Tomori (Alessandro Florenzi 65′), Theo Hernandez; Ismael Bennacer (Luka Jovic 70′), Tijjani Reijnders; Christian Pulisic (Samuel Chukwueze 70′), Ruben Loftus-Cheek, Rafael Leao; Olivier Giroud

Pelatih: Stefano Pioli

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *