Puja-puji Mikel Arteta kepada Arsenal Usai Kalahkan Brighton: Performa Tim Sungguh Luar Biasa!

Kapsul4D Mikel Arteta mengakui bahwa Arsenal butuh banyak peluang untuk bisa mengalahkan Brighton, tetapi senang dengan kedewasaan dan kecerdasan yang ditunjukkan anak asuhnya pada pertandingan tersebut.

The Gunners sukses kembali meraih kemenangan di Premier League usai mengalahkan Brighton pada laga lanjutan pekan ke-17. Bermain di Emirates Stadium, Minggu (17/12/2023) malam WIB, mereka kandaskan tim tamu dengan skor 2-0.

Gol dari Gabriel Jesus dan Kai Havertz memastikan tiga poin untuk tim London Utara, yang menggarisbawahi dominasi babak pertama mereka dengan hanya membiarkan The Seagulls melepaskan satu tembakan.

Berkat kemenangan ini, Arsenal unggul satu poin dengan mengemas 39 poin dari Liverpool di tempat kedua karena mereka hanya mampu bermain imbang 0-0 lawan Manchester United.

Butuh Banyak Peluang

Pasca pertandingan, Arteta sedikit menyayangkan para penggawa Arsenal yang gemar membuang begitu banyak peluang terlepas menurutnya performa tim sangat bagus.

“Performa luar biasa, kegembiraan yang pantas untuk ditonton dari awal hingga akhir, cara kami melakukannya melawan tim yang sangat bagus ini sungguh menakjubkan,” kata Arteta kepada BBC Sport.

“Bahkan di babak pertama skor tidak mencerminkan itu. Kami sepenuhnya pantas memenangkan pertandingan. Kami memiliki 15 tembakan [di babak pertama], itu banyak. Kami harus terus berjalan dan berusaha, itu sedikit catatan kami tidak memiliki akurasi di depan gawang.”

Tak Berikan Brighton Kesempatan

Pelatih asal Spanyol itu juga menyoroti anak asuhnya tidak membiarkan tim asuhan Roberto De Zerbi untuk mengembangkan permainan. Ia menyadari jika Brighton merupakan tim yang berbahaya jika diberi kesempatan untuk menyerang.

“Kami harus bersabar tetapi pada saat yang sama kami harus benar-benar bertekad besar melawan Brighton,” kata Arteta.

“Begitu Anda memiliki keraguan melawan tim ini, mereka membuka Anda, mereka mulai membuat Anda frustrasi dan mendominasi dengan bola. Kami tidak melakukan itu.

  Baca Juga : Nama Jude Bellingham Disebut Satu Napas Dengan Cristiano Dan Lewandowski

“Kami tidak mengizinkan mereka melakukan itu. Kami menunjukkan banyak kedewasaan, dan banyak kecerdasan. Permainan melawan mereka ini mengharuskan mereka untuk benar-benar cerdas.”

Puji Kai Havertz

Kemudian, pelatih berusia 41 tahun ini juga memiliki kata-kata pujian untuk Havertz yang tampil cukup baik di laga kali ini. Ketika ditanya apakah dia akhirnya menampilkan penampilan yang diharapkan darinya, Arteta mengatakan: “Dalam hal gol, ya.

“Dalam hal penampilan, itu persis sama seperti dia di awal musim. Anda bisa melihat dia percaya diri dan menikmati sepak bolanya.”

Havertz sendiri ditransfer oleh Arsenal dari Chelsea dengan mahar sebesar 65 juta pounds dan berhasil mengemas empat gol dalam tujuh pertandingan terakhirnya.

Mikel Arteta mengakui bahwa Arsenal butuh banyak peluang untuk bisa mengalahkan Brighton, tetapi senang dengan kedewasaan dan kecerdasan yang ditunjukkan anak asuhnya pada pertandingan tersebut.

  • Berikut Adalah Promo Dari Kapsul4D :     
  • Bonus New Member 50% ( Turnover  x7 )        
  •  Min: Rp.20,000.- 🡲 Max: Rp.400,000.-  
  •   Bonus Deposit Harian 10% Semua Permainan       
  •  Min: Rp.20,000.- 🡲 Max: Rp.1,000,000.-  
  •   Deposit Pulsa Tanpa Potongan (  TANPA POTONGAN  )  
  •   Bonus Rollingan Slot & Tembak Ikan ( 0.5% 🡲 1% )   
  •  Bonus Cashback  Sportsbook  Sampai ( 15% )   
  •  Bonus Rollingan Live Casino  ( 0.8%) 
  • Kapsul4D1.com

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *