Derbi Basque: Real Sociedad dan Athletic Bilbao Berebut Posisi di Zona Eropa

Kapsul4D – Duel menarik akan terjadi pada pekan ke-20 La Liga 2023/2024. Athletic Bilbao akan menjamu Real Sociedad pada duel di San Mames, Minggu (14/1/2024) dini hari WIB. Laga ini punya tajuk Derbi Basque.

Derby Basque akhir pekan ini antara Athletic Club dan Real Sociedad bisa bernilai lebih dari sekadar tiga poin dan harga diri, mengingat kedua klub sedang bersaing ketat untuk kualifikasi Eropa.

Di tengah persaingan Real Madrid dan Girona FC di puncak klasemen, pertarungan untuk lolos ke Eropa terbuka lebar dan Los Rojiblancos serta Los Blanquiazules akan menjadi fokus di pertarungan ini.

Real Sociedad kembali ke Liga Champions musim ini untuk pertama kalinya sejak 2013/14, yakni 10 tahun lalu.

Athletic Club, sementara itu, belum pernah bermain di kompetisi Eropa sejak musim 2017/18, ketika mereka bermain di Liga Europa dan dikalahkan di Babak 16 Besar oleh Marseille.

Inilah dua mantan juara La Liga yang ingin menjadi tim tetap di kompetisi kontinental teratas dan akan bertarung musim ini untuk mendapatkan tiket Eropa.

Awal Musim Gemilang Athletic Bilbao

Athletic Club asuhan Ernesto Valverde sedang menjalani awal musim terbaiknya dalam beberapa dekade.

Mereka sedang bersaing dalam perebutan Liga Champions, saat ini berada tepat di belakang FC Barcelona dan unggul dari Atlético de Madrid, di tempat keempat dengan 38 poin.

Didukung oleh rekor kandang mereka yang spektakuler, Los Rojiblancos tidak hanya bermimpi untuk kembali ke Eropa tetapi juga mencapainya dengan finis di empat besar.

Mereka telah memenangkan 7 dari 10 pertandingan kandang mereka sejauh ini dan hanya kalah satu kali, pada akhir pekan pembukaan melawan Real Madrid.

Sejak pertandingan tanggal 12 Agustus itu, mereka belum pernah kalah di hadapan pendukung tuan rumah, yang akan mendukung mereka di Basque Derby akhir pekan ini.

  Baca Juga :  Punya Altay Bayindir, MU Diyakini Tak Akan Rindukan Andre Onana Selama Piala Afrika

Real Sociedad dan Rekor Pertahanannya

Meskipun paruh pertama Real Sociedad musim ini sedikit lebih buruk dibandingkan musim lalu, impian untuk mengulangi penampilan di Liga Champions masih hidup, begitu pula keinginan untuk tampil kelima berturut-turut di Eropa.

Pasukan Imanol Alguacil solid dan jarang kebobolan, terutama saat tandang.

Dari sembilan laga tandang yang mereka jalani musim ini, mereka hanya kebobolan delapan kali. Selain dominasi penguasaan bola, mereka mampu mencegah lawannya menciptakan terlalu banyak peluang dan menikmati peluang mencetak gol.

Siapa pun yang keluar sebagai pemenang dalam derby mendatang ini akan memulai paruh kedua musim ini dengan peningkatan moral yang besar, sesuatu yang dapat membuat laju bagus bertahan lebih lama.

Rentetan hasil positif seperti ini pada akhirnya menentukan apakah sebuah tim bisa lolos ke klasemen zona Eropa di akhir musim.

Valverde dan Imanol, sebagai dua ahli taktik elit, akan menantikan pertandingan di San Mamés dan seterusnya.

Ada tiga poin yang dipertaruhkan dan kemungkinan tiket ke Eropa bagi dua tim yang tidak akan istirahat hingga matchday 38 La Liga musim ini.

Duel menarik akan terjadi pada pekan ke-20 La Liga 2023/2024. Athletic Bilbao akan menjamu Real Sociedad pada duel di San Mames, Minggu (14/1/2024) dini hari WIB. Laga ini punya tajuk Derbi Basque.

  • Berikut Adalah Promo Dari Kapsul4D :     
  • Bonus New Member 50% ( Turnover  x7 )        
  •  Min: Rp.20,000.- 🡲 Max: Rp.400,000.-  
  •   Bonus Deposit Harian 10% Semua Permainan       
  •  Min: Rp.20,000.- 🡲 Max: Rp.1,000,000.-  
  •   Deposit Pulsa Tanpa Potongan (  TANPA POTONGAN  )  
  •   Bonus Rollingan Slot & Tembak Ikan ( 0.5% 🡲 1% )   
  •  Bonus Cashback  Sportsbook  Sampai ( 15% )   
  •  Bonus Rollingan Live Casino  ( 0.8%) 
  • heybio.link/kapsul4d

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *