Media Vietnam Sebut Timnas Indonesia Persiapkan Strategi Khusus untuk Hadapi Timnas Vietnam di Piala Asia 2023

MEDIA Vietnam, Soha Vn, sebut Timnas Indonesia persiapkan strategi khusus untuk hadapi Timnas Vietnam. Keduanya akan segera bertemu di Piala Asia 2023.

Laga itu akan berlangsung pada 19 Januari 2024 mendatang di fase grup Piala Asia 2024. Selain di Piala Asia 2023, The Golden Star – julukan Vietnam – juga menjadi lawan Timnas Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dalam dua pertemuan pada Maret 2024.

“Pelatih Shin Tae-yong ‘menerapkan’ strategi khusus jelang laga Timnas Vietnam,” bunyi judul artikel Soha.Vn, Senin (4/12/2023).
Sebagaimana diketahui, saat ini Timnas Indonesia dijadwalkan akan menjalani pemusatan latihan (TC) di Turki. Mereka akan melakoni dua laga persahabatan melawan Libya. Adapun rencana TC tersebut akan dimulai pada 20 Desember mendatang. Diketahui akan ada 30-40 pemain yang akan dibawa Shin untuk TC di sana.

Lihat juga: Dikontrak Setengah Musim, Bhayangkara FC Ungkap Gaji Radja Nainggolan

Melawan Libya dirasa cocok sebagai persiapan. Mengingat Libya saat ini berada di peringkat lebih tinggi dari Timnas Indonesia di ranking FIFA.
Libya berada di posisi ke-120 ranking dunia. Sementara Tim Merah Putih saat ini masih bertengger di peringkat ke-145

Sekadar informasi, sebelumnya Timnas Indonesia menelan hasil buruk di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. julukan Timnas Indonesia – dihajar Irak 1-5 dan hanya bisa main imbang 1-1 lawan Filipina.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *