Muncul Kandidat Baru Pengganti Andre Onana di Manchester United, Pernah Cetak Gol di Liga Champions

Kapsul4D – Manchester United mulai mempertimbangkan kandidat baru untuk menggantikan Andre Onana di Old Trafford. Laporan menyebut Setan Merah melirik kiper Lazio Ivan Provedel yang pernah mencetak gol di Liga Champions.

Seperti diketahui, Onana sejatinya baru didatangkan sebagai suksesor David de Gea pada musim panas 2023. Klub besutan Erik ten Hag membayar 55 juta euro demi mendapatkan jasa sang pemain dari Inter Milan.

BACA JUGA: Lama Nganggur Usai Pisah dengan Manchester United, David de Gea Siap Pensiun?

Akan tetapi, penampilan Onana justru kurang menjanjikan di bawah mistar gawang MU. Setan Merah dibiarkan kebobolan 27 gol hanya dalam 20 pertandingan perdananya di Liga Inggris, sehingga mengantar mereka kini menempati urutan 7 klasemen sementara Premier League.

Situasi tersebut membuat Manchester United santer dikabarkan berencana memboyong penjaga gawang baru sebagai pengganti Onana. Apalagi, kiper asal Kamerun berpotensi absen lama lantaran dipanggil membela negaranya di putaran final Piala Afrika 2024.

Sempat ada spekulasi yang menyebut Setan Merah berpeluang mendatangkan kembali mantan penjaga gawangnya David de Gea untuk mengisi sementara peran Onana. Akan tetapi, rumor itu ditepis oleh pelatih MU Erik ten Hag yang menyatakan pihaknya cukup pede dengan kemampuan kiper pelapis Altay Bayindir dan Tom Heaton.

Belakangan muncul kabar lain yang mengeklaim Manchester United punya kandidat baru untuk menggantikan Andre Onana. Dia adalah penjaga gawang Italia Ivan Provedel, yang tengah memperkuat Lazio di Serie A.

* Follow Official WhatsApp Channel Kapsul4D untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Pernah Cetak Gol di Liga Champions

Kiper Lazio, Ivan Provedel (tengah) melakukan selebrasi setelah berhasil mencetak gol ke gawang Atletico Madrid pada laga Grup E Liga Champions 2023/2024 di Olympic Stadium, Roma, Italia, Rabu (20/09/2023) dini hari WIB. Lazio berhasil mengakhiri laga dengan skor 1-1.

Melansir laporan Football Transfers, Ivan Provedel memang mulai membuktikan diri sebagai salah satu penjaga gawang terbaik di Serie A selama 18 bulan terahir. Ia juga mampu menjadi pemain reguler dalam skuad Timnas Italia.

BACA JUGA : Ada Peluang, Manchester United Bisa Dapatkan Striker Argentina di Liga Italia dengan Harga Murah

Bukan karena aksinya menjaga gawang, nama Provedel turut menjadi sorotan berkat kemampuannya mencetak gol. Pesepak bola berusia 29 tahun pernah menyelamatkan timya dari kekalahan dengan menciptakan angka penyeimbang pada menit 90+5 kala Lazio menghadapi Atletico Madrid di fase grup E Liga Champions September lalu.

Capaian tersebut sekaligus menandai kali ketiga dalam sejarah di mana seorang penjaga gawang berhasil mencetak gol Liga Champions lewat open play.

Bukan Kali Pertama Ivan Provedel Cetak Gol

van Provedel (tengah) yang berposisi sebagai penjaga gawang mencetak satu gol dalam laga debutnya di Liga Champions 2023/2024 bersama Lazio. Gol di masa injury time tersebut menghindarkan Lazio dari kekalahan atas Atletico Madrid yang akhirnya tuntas 1-1 dalam laga matchday pertama Grup E (19/9/2023).

Kejadian tersebut bukanlah kali pertama Ivan Provedel mencetak gol sebagai penjaga gawang. Football Transfers mencatat sang kiper juga pernah menciptakan angka penyeimbang di menit-menit akhir laga melawan Ascoli saat ia dipinjamkan ke Juve Stabia pada 2020.

BACA JUGA : Chelsea Bikin Rusuh, Coba Bajak Bek Incaran Manchester United dan Tottenham Hotspur

Hal itu tak jadi sesuatu yang mengejutkan mengingat Provedel pernah mengecap peran sebagai striker. Ia memulai karier sepak bolanya sebagai penggawa lini serang dan mampu mencetak 27 gol di tim muda Pordenone pada musim 2008/2009. Provedel lantas beralih posisi menjadi kiper, sebelum melangkah ke jenjang profesional.

MU Mulai Dekati Lazio

Menurut laporan Calciomercato via Football Transfers, Manchester United sudah mulai mendekati Lazio terkait rencananya merekrut Ivan Provedel.

Pemberitaan yang sama mengungkap klub Serie A menuntut mahar senilai 35 juta euro dari klub yang meminati jasa kiper pencetak golnya.

Sayangnya, angka tersebut dianggap terlalu mahal oleh Setan merah untuk dipenuhi pada bursa transfer Januari. Oleh karena itu, tim besutan Erik ten Hag disebut akan terus memantau sang pemain guna melihat potensi kepindahan pada musim panas.

  • Berikut Adalah Promo Dari Kapsul4D :     
  • Bonus New Member 50% ( Turnover  x7 )        
  •  Min: Rp.20,000.- 🡲 Max: Rp.400,000.-  
  •   Bonus Deposit Harian 10% Semua Permainan       
  •  Min: Rp.20,000.- 🡲 Max: Rp.1,000,000.-  
  •   Deposit Pulsa Tanpa Potongan (  TANPA POTONGAN  )  
  •   Bonus Rollingan Slot & Tembak Ikan ( 0.5% 🡲 1% )   
  •  Bonus Cashback  Sportsbook  Sampai ( 15% )   
  •  Bonus Rollingan Live Casino  ( 0.8%) 
  • Kapsulcuan.live

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *